Rasa Sedih


Senin, 31 juli 2017

Sekarang tepat pukul 00.15 dan aku terserang insomnia. Why? Why? Why? Pernah gk sih kalian ngerasain tiba-tiba ngerasa sedih but you dont have a reason? Ngerasa desperate banget, pengen duduk disajadah berlama-lama sambil nangis tapi gk tau kenapa kamu pengen nangis. Kamu ngerasa rindu banget sama Allah, sangat sangat membutuhkan Allah tapi gk tau kenapa. I feel it now. Kalo kamu tanya kenapa? Aku juga gk tau. 

Kamu berdoa sama Allah tapi gk ngerti doa mana yg harus dipanjatkan dan doa yg paling bisa kamu ucapkan adalah " ya Allah, hati ini milikmu, perasaan ini milikmu, jika aku merasa sedih sekarang mungkin aku memang harus merasakannya untuk memahami sesuatu, sembuhkanlah ya Allah dari kesedihan yang tidak bermanfaat". Bisa jadi kamu sedih karena dosamu banyak, bisa jadi kamu sedih karena kamu telah dikecewakan, bisa jadi kamu sedih karena kamu merasa jenuh. Lantas, kesedihan yg manakah yg menghinggapi hatiku?

Kesedihan yg sia-sia bagaikan digigit seribu nyamuk. Manusia wajar merasa sedih tapi sedih dalam jenis apa yg diperbolehkan? Kamu boleh menangis. Seberapa lama kamu diperbolehkan menangis? Sedih itu boleh, agar kita bisa merasakan hal-hal yang tidak bisa kita rasakan saat kita bahagia. I believe "rainbow after the rain". Hidup itu harus balance, begitu juga perasaan. Jika ingin tau gimana rasanya bahagia harus tau juga gimana rasanya bersedih. 



With love,

Rerekara

No comments:

Post a Comment

Book Review: Antologi Rasa (Cinta yang Bertepuk Sebelah Tangan)

ANTOLOGI RASA Oleh     : Ika Natassa Editor : Rosi L. Simamora Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama Desain Cov...